Selasa, 01 November 2011

YES MAN



Sutradara : Peyton Reed
Produser : Jim Carrey, David Heyman, Richard D. Zanuck
Penulis : Nicholas Stoller, Jarrad Paul, Andrew Mogel
Book : Danny Wallace
Pemeran : Jim Carrey, Terrence Stamp, Zooey Deschanel, Bradley Cooper, Rhys Darby, Danny Masterson
Sinematografi : Robert D. Yeoman
Penyunting : Craig Alpert
Distributor : Warner Bros.
Tanggal rilis : 19 Desember 2008 (US, ES), 26 Desember 2008 (UK), 1 Januari 2009 (AU), 21 Januari 2009 (FR)
Durasi : 104 menit
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris


Katakan Ya Untuk Segalanya

Carl Allen (Jim Carrey) adalah seorang pria yang memiliki kehidupan yang stagnan. Sampai suatu ketika ia mengikuti program perbaikan diri yang berdasarkan pada satu kekuatan, yakni katakan 'ya' untuk segalanya.
Kekuatan positivisme mulai mengubah kehidupan Carl secara tidak terduga. Secara menakjubkan, ia mendapatkan promosi jabatan baru dan tentu saja kekasih baru. Carl mulai ambisius. Ia ingin meraih semua kesempatan yang ada. Namun, lama kelamaan Carl melakukan semua keinginan itu menjadi sangat berlebihan. Padahal, dalam alam pikirannya, semua tindakannya itu berharap menghasilkan sisi positif pada dirinya maupun orang lain.
Seperti misalnya Carl harus boogie jumping di atas jembatan, memerankan sosok Harry Potter, atau melakukan tindakan konyol terhadap kekasihnya di depan banyak orang. Suatu tindakan yang diyakini tidak pernah dilakukan Carl sebelumnya.
Pada akhirnya, sikap Carl pun sangat memalukan di depan siapa saja. Film bernuansa komedi yang diperankan Jim Carrey benar-benar memikat. Bahkan akting Carey mendapat pujian dari para kritikus film. Sebagai aktor komedi yang cukup berpengalaman, tampaknya Jim tidak kesulitan mengolah emosi agar penonton bisa tertawa. Ia mampu menguasai sosok Carl yang semula tidak berdaya, menjadi seorang penuh ambisi.

kelebihan : Sisi menarik dari film ini, Jim Carrey melakukan semua adegan tanpa adanya stuntman. Seperti saat melakukan adegan boogie jumping di atas jembatan, dengan penuh keberanian Jim pun menjalaninya. Demikian juga saat dia harus berhadapan dengan anjing, Jim pun siap siaga menghalau anjing galak.
Dan yang paling penting,film ini sangat memotivasi bagi setiap orang yang menontonnya.
kekurangan : film ini tidak ada kekurangan,karena film ini merupakan motivator untuk siapa saja.dan jalan ceritanya sangat menarik

Saran : jangan mudah putus asa,dan terus menyemangati diri sendiri agar tujuan atau usaha yang kita jalani berjalan sesuai impian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar