Rabu, 05 Oktober 2011

SOP BUAH PAK EWOK





Di saat saya menghabiskan liburan di Bogor,baru pertama kali saya mencoba menu yang biasa tapi rasa istimewa. Saya tidak merasa menyesal sudah mengunjungi tempat panganan yang bertempat di JL.Bukit Tunggul No.5-Bogor,yaitu SOP BUAH PAK EWOK. Sop Buah Pak Ewok ialah semacam kafe yang (maybe) bisa dikategorikan sebagai restoran dengan menyajikanmenu sop buah sebagai ciri khas nya. Restoran mini yang terbangun asri yang bertema-kan bambu bambu di daerah perumahan Taman Kencana ini tidaklah sulit untuk dijangkau.
Letaknya dekat dengan Taman Kencana, yang merupakan daerah hijau dan biasa dipakai untuk (skateboard playground), membuat lokasi Sop Buah Pak Ewok menjadi lokasi yang strategis dari berbagai penjuru Kota Bogor. Ya jelaslah karena Taman Kencana terletak di jantung Kota Bogor.
Disini, Pak Ewok menjadikan es kelapa muda sebagai bahan utama untuk kuah sopnya, sedangkan campuran buahnya terdiri dari: alpukat, nangka, tomat, mangga, belimbing, stroberi, sirsak, apel, melon, pepaya, pear, manggis, jambu biji merah, lengkeng, timun suri, dan agar-agar. Kita pun bisa meminta durian sebagai buah tambahan. Sebagai pelengkap Pak Ewok menambahkan susu kental manis dan es batu ke dalam racikannya. Harga seporsi sop buah ini pun relatif murah, yakni Rp 6000 untuk yang tanpa durian. Sedangkan untuk sop buah plus durian harganya Rp 8000.

Berbagai makanan baik yang berat maupun ringan bisa kita nikmati di sini. Coba saja Pempeknya, hidangan khas palembang ini tersaji dua jenis, kapal selam dan lenjer. Walaupun rasanya tidak terlalu kuat, tapi saya jutru senang menu yang satu ini. Dagingnya lembut, tidak liat, serta kuahnya yang encer malah membuat saya merasa puas menyantapnya. Harga: Rp. 10.000,-
Anda juga bisa mencoba Siomay Specialnya. Satu paket kita bisa memilih siomay, bakso tahu, kentang, paria, otak-otak, kol dan telur rebus. Harganya relative murah, cuma 8000 perak doang.
Selain itu Dimsum juga tersedia di tempat makan ini, walau hanya Siomay Udang/Ayam, Pangsit Udang Goreng dan Bakpao Ayam. Tapi rasanya enak walaupun tidak terlalu istimewa, sangat cukup untuk menemani kesegaran sop buahnya. Harga Rp. 12.500/porsi.
Jika ingin yang menyegarkan tapi bosan dengan sop buah,anda bisa memesan Es Jeruk Mangga. Potongan buah mangga yang manis dalam segelas air jeruk dingin. Ini menjadi minuman yang pas sekali bagi anda yang menyukai minuman dingin.Harganya hanya Rp.6000.
Bagi anda yang ingi mengetahui lebih jelas menu-menunya,berikut ini tersedia gambar menu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar